Xiaomi Umumkan Tak akan Hadirkan Kamera Ultrawide untuk Smartphone Flagship di Masa Depan

Xiaomi Mix Fold 4
Sumber :
  • Pinterest

VIVAJabar – Xiaomi belum resmi meluncurkan Xiaomi 15, namun kabar terkait spesifikasi smartphone tersebut menimbulkan kebingungan di dunia maya. Faktanya, menurut laporan DCS di Weibo, Xiaomi 15 tidak akan dibekali kamera ultra lebar di kamera belakang, yang berlaku pada ponsel andalan masa depan dari Xiaomi.

Ambil Saldo DANA Gratis dari 5 Aplikasi Hingga Jutaan Rupiah, Langsung Cair ke Rekening

Seperti kita ketahui, ponsel andalan Xiaomi, khususnya Xiaomi Mix Flip yang diluncurkan pada 19 Juli 2024, juga belum dibekali kamera ultra lebar. Ini jelas merupakan perubahan dan keputusan besar dari Xiaomi. Xiaomi Mix Fold juga hanya dibekali kamera utama dan kamera telefoto tanpa kamera ultra lebar.

Xiaomi tampaknya lebih fokus pada kamera telefoto dibandingkan kamera ultra lebar. Alasannya adalah pengguna saat ini lebih condong ke lensa telefoto dibandingkan kamera ultra lebar. Tak hanya Xiaomi, Google Pixel 4 juga diluncurkan tanpa kamera ultra lebar dan hanya hadir dengan lensa telefoto 2X.

Keren! Ini Cara Dapat Uang dari Rumah, Cocok Buat Ibu Rumah Tangga

Saat ini, tampaknya lensa telefoto lebih diperlukan dan penting dibandingkan kamera ultra lebar. Keputusan menghapus kamera ultra lebar dari lini smartphone andalan Xiaomi memiliki pro dan kontra. Pasalnya, smartphone papan atas masa kini identik dengan kamera ultra lebar. Namun banyak penggemar yang menantikan kemunculan seri Xiaomi 15 dan sangat penasaran dengan kualitas kamera Xiaomi 15.

 

5 Aplikasi Ini Bisa Beri Kamu Saldo DANA Gratis, Cukup Modal HP dan Internet