Siap-Siap Ya! HP Oppo A80 5G akan Segera Hadir: Spek Dewa Harga Cuma 4 Jutaan

Oppo A80
Sumber :
  • Tech Expert

VIVAJabar – Diketahui, Oppo sedang mengembangkan smartphone barunya bernama Oppo A80 yang diklaim memiliki spesifikasi cantik dan mampu bersaing di pasar hardware. Kabar terbarunya, Oppo diperkirakan akan merilis smartphone ini secara global. 

Keren! Ini Cara Dapat Uang dari Rumah, Cocok Buat Ibu Rumah Tangga

Oppo A80 5G diluncurkan di Eropa dengan harga €249 atau Rp 4,3 juta untuk versi 8GB + 256GB.  Oppo A80 5G merupakan bagian dari jajaran ponsel Oppo dengan spesifikasi cantik. 

Dari segi fotografi, smartphone ini memiliki kamera utama 50 megapiksel dan lensa foto 2 megapiksel. Kamera selfie smartphone ini memiliki resolusi 8 megapiksel yang cukup untuk selfie dan video call. Kapasitas baterainya mencapai 5100 mAh dan didukung fungsi fast charging SuperVOOC 45W. Perangkat ini menjalankan ColorOS 14.0.1 dan Android 14. 

5 Aplikasi Ini Bisa Beri Kamu Saldo DANA Gratis, Cukup Modal HP dan Internet

Dari segi tampilan, Oppo A80 5G dibekali layar HD+ berukuran 6,67 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz dan kecerahan maksimum 1000 nits. Smartphone ini memiliki RAM LPDDR4X 8GB dan penyimpanan internal 256GB. 

Sebagai smartphone kelas menengah, Oppo menawarkan chip MediaTek Dimensity 6300 untuk Oppo A80 5G. Tak hanya itu, smartphone ini memiliki desain layar datar dengan tampilan punch-hole, sama seperti Oppo A3 Vitality Edition. 

Rekomendasi 5 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis, Asyik Cuan Tiap Hari!

Fitur lain seperti sensor sidik jari, sertifikasi IP54 untuk ketahanan terhadap debu dan pecah, NFC, Wi-Fi 5, jack headphone. 3,5 mm dan port USB Type-C dan banyak lagi. Perkiraan Harga Oppo A80 5G Menurut laporan yang dipublikasikan, smartphone ini akan diluncurkan di pasar global dalam waktu dekat. Namun, Oppo belum memastikan apakah smartphone tersebut akan tersedia di India atau pasar lainnya. Mari kita tunggu informasi lebih lanjut dari Oppo.