Kenali Apa Itu Dark Web dan Apakah Legal untuk Diakses?

Dark Web
Sumber :
  • Cyber Security

Jabar, VIVA – Tahukah Anda apa itu Dark Web? Dark web adalah istilah yang mengacu pada situs web tersembunyi yang berisi informasi yang biasanya tidak dipublikasikan, termasuk konten gelap. Pengguna internet pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Dark Web karena sering disebut oleh pengguna Internet.

Cakep Betul! Aplikasi Ini Hasilkan Saldo DANA dengan Mudah, Dompet Dibikin Tebal

Situs ini biasanya berhubungan dengan aktivitas ilegal, namun juga bersifat pribadi dan aman, seperti informasi rahasia jurnalis dan aktivis. Dark Web adalah website yang tidak dapat diakses secara langsung seperti website lainnya, dan tidak dapat diakses oleh mesin pencari seperti Google atau Bing.

Dark Web adalah bagian dari deep Web yang berisi semua konten Internet berbeda yang tidak diindeks oleh mesin pencari standar seperti Google. Untuk mengakses situs "gelap" ini, pengguna akan selalu melakukan tindakan yang tidak dapat dilakukan secara publik dan umum.

Kerenl Deretan Game Penghasil Saldo DANA di Bulan September 2024, Bisa Cair Tiap Hari

Dark Web memungkinkan pengguna menyembunyikan identitas dan lokasi mereka dari orang lain dan hukum. Jadi, tidak mengherankan jika situs ini digunakan untuk menjual informasi pribadi curian oleh peretas. Untuk menghasilkan uang, pengguna situs ini sering kali terlibat dalam jual beli ilegal, seperti menjual data perusahaan curian, informasi pribadi, dan bahkan catatan medis yang dapat ditemukan dan diperdagangkan di dark web. 

Banyak orang masih bertanya-tanya apakah mengakses situs dark web itu ilegal. Secara rinci, mengakses situs dark web adalah legal. Dengan web gelap, Anda dapat mengakses situs web, layanan, dan situs web anonim yang tidak terlihat oleh pengguna dan penyedia dalam upaya melakukan aktivitas ilegal. Status hukum dark web bergantung pada penggunaan situs oleh pengguna. Jika pengguna menggunakan situs ini untuk tujuan terlarang, hal tersebut mungkin ilegal, karena dark web dapat digunakan untuk aktivitas "gelap".

Keren! Ini Aplikasi Penghasil Saldo DANA Terpercaya, Positif Bikin Dompet Tebal