Xiaomi Kuasai Pasar Gadget Indonesia, Kalahkan Oppo Nih

Xiaomi 15
Sumber :
  • Gadget VIVA

Jabar, VIVA – Kalahkan para pesaingnya, Xiaomi kini menempatkan posisi tertinggi sebagai penguasa pasar ponsel di Indonesia pada kuartal dua alias Q2 2024, periode April hingga Juni. 

Ambil Saldo DANA Gratis dari 5 Aplikasi Hingga Jutaan Rupiah, Langsung Cair ke Rekening

Xiaomi berhasil menggeser pesaing beratnya yaitu Oppo yang sebelumnya berada di tahta tertinggi sebagai penguasa ponsel Indonesia pada kuartal sebelumnya.

Menurut laporan dari firma riset pasar Canalyd, Xiaomi berhasil meningkatkan pangsa pasar sebanyak 20 persen dan pertumbuhan 48 persen.

Keren! Ini Cara Dapat Uang dari Rumah, Cocok Buat Ibu Rumah Tangga

Oppo sepertinya tertinggal dan tergeser dari posisi pertama dengan market share 19 persen dan pertumbuhan 8 persen sehingga menjadikannya berada di posisi kedua. Vivo sepertinya masih betah berada di posisi ketiga sebagai penguasa ponsel di Indonesia dengan pangsa pasar 18 persen dan pertumbuhan 18 persen.

Samsung yang sebelumnya berada di posisi kelima sekarang naik berada di posisi keempat dengan pangsa pasar 18 persen dan pertumbuhan 10 persen.

3 Aplikasi Ini Bakal Beri Kamu Saldo DANA Gratis, Coba Sekarang Juga!

Posisi kelima dipegang oleh Transsion, perusahaan induk HP Infinix, Itel, dan Tecno dengan pangsa pasar 15 persen dan pertumbuhan 25 persen di Q2 2024.

Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao mengungkapkan bahwa ini merupakan pencapaian terbesar Xiaomi dalam industri ponsel di Indonesia dan mereka sangat senang dengan pencapaian tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title