Bukan iPhone, Ini Dia Deretan Brand yang Kuasai Pasar Ponsel Indonesia

Penggunaan Smartphone
Sumber :
  • Pinterest

Jabar, VIVA – Xiaomi berhasil mengalahkan para pesaingnya dan kini menduduki posisi teratas dengan menguasai pasar ponsel di Indonesia pada kuartal II, Q2 2024, periode April-Juni. Xiaomi berhasil melengserkan rivalnya, Oppo, yang menduduki singgasana pemimpin ponsel Indonesia pada kuartal terakhir.

Cakep Betul! Aplikasi Ini Hasilkan Saldo DANA dengan Mudah, Dompet Dibikin Tebal

Menurut laporan perusahaan riset pasar Canalyd, Xiaomi berhasil meningkatkan pangsa pasarnya sebesar 20% dengan tingkat pertumbuhan sebesar 48%. Oppo tampaknya menahan diri, naik dari posisi pertama dengan pangsa pasar 19% dan pertumbuhan 8% ke posisi kedua.

Nampaknya Vivo masih menduduki posisi ketiga dalam penguasaan ponsel di Indonesia dengan pangsa pasar 18% dan pertumbuhan 18%. Samsung, yang sebelumnya berada di peringkat kelima, kini mencapai peringkat keempat dengan penguasaan pasar 18% dan pertumbuhan 10%.

5 Aplikasi Ini Bisa Beri Kamu Saldo DANA Gratis, Cukup Modal HP dan Internet

Peringkat kelima ditempati oleh Transsion, induk perusahaan HP Infinix, Itel dan Tecno dengan pangsa pasar 15% dan pertumbuhan 25% pada kuartal kedua tahun 2024. Country Manager a Xiaomi Indonesia Wentao Zhao mengungkapkan bahwa ini adalah yang terhebat dari Xiaomi pencapaian di industri telepon seluler di Indonesia dan mereka sangat senang dengan pencapaian ini.

“Pencapaian ini merupakan bukti kekuatan tim Xiaomi Indonesia dan para penggemar, media partner, dan reviewer Xiaomi. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan hal-hal baru dan inovatif dalam ponsel. Ponsel Xiaomi kepada pengguna Indonesia agar bisa”, ujarnya ditambahkan.

Rekomendasi 5 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis, Asyik Cuan Tiap Hari!

Tetap di posisi nomor satu di industri ini. Di bawah ini jumlah merek yang mendominasi ponsel di India pada kuartal kedua tahun 2024, menurut Canalys.

- Xiaomi berada di posisi pertama dengan pangsa pasar 20%, pertumbuhan tahunan 48%

Halaman Selanjutnya
img_title