Cek Bansos BPNT Tahap 4, Cair Rp400 Ribu di Kantor Pos: Begini Cara Klaimnya

Ilustrasi dapat Saldo DANA Gratis
Sumber :

Jabar – Kapan BPNT akan dibayarkan setelah Agustus 2024? Jadwal lengkap penyaluran bansos Rp400 ribu ke rekening KKS dan kantor pos ditunjukkan di bawah ini. Masih banyak orang yang ingin tahu kapan dan tanggal berapa BPNT Agustus 2024 akan cair. 

Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Cuan: Main Game Sambil Nunggu Anak Sekolah

Karena itu, bansos Rp400 ribu tidak diberikan kepada semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM). KPM yang belum menerima BPNT pada bulan Agustus juga kemungkinan besar tidak menerimanya pada bulan Juli, karena BPNT yang diterima pada bulan Agustus merupakan lanjutan dari penyaluran tahap 4. 

Ilustrasi dapat Saldo DANA Gratis

Photo :
  • -
Gamer Wajib Tahu! Game Seru yang Bisa Menghasilkan Uang

Jadi kapan BPNT akan ditransfer ke rekening KKS? Hingga tahun 2024, bantuan sosial Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) masih diberikan. 

Sejak 2021, sistem penyaluran BPNT berubah. Dahulu diberikan dalam bentuk semacam kartu ATM sembako, penerima sekarang mendapatkan uang tunai Rp200 ribu per bulan. 

Nggak Nyangka! Game Seru Ini Bisa Hasilkan Uang Tambahan Tiap Harinya

Beberapa daerah melakukan pencairan secara rapel atau gabungan, sehingga KPM bisa menerima Rp400 ribu selama dua bulan atau Rp600 ribu selama tiga bulan untuk satu kali cairan. 

Pada bulan Agustus 2024, BPNT kemungkinan dicairkan sebesar Rp400 ribu yang merupakan gabungan dengan bulan Juli.

Halaman Selanjutnya
img_title