Pekerjaan Ini akan Digantikan Robot di Masa Depan

Ilustrasi AI
Sumber :
  • Screenshot

Viva Jabar –Apakah manusia siap menganggur? Apakah pekerjaan yang dulunya dikerjakan manusia akan digantikan robot? Karena semua pekerjaan akan digantikan robot maka kemungkinan besar manusia akan kehilangan pekerjaan. Pada awalnya, teknologi diciptakan untuk membantu manusia. Tapi, satu sisi bisa saja hal itu akan menjadikan manusia sebagai budak dari semua produk yang dihasilkannya sendiri. 

Ketua APINDO Jabar Sebut Perlu Adanya Peningkatan SDM Guna Menaikan Daya Saing

Dalam beberapa sumber seperti buku "homo deus" yang ditulis Yuval Noah Harari. Manusia merancang teknologi untuk menandingi Tuhannya. Ingin Menjadi Tuhan atau ingin menempati posisi Tuhan. Setelah beberapa lamanya manusia dalam fase homo Sapiens. Kali ini manusia menuju puncaknya sebagai homo deus. 

Diramalkan, Artificial intelligence ( AI) akan menggantikan semua pekerjaan manusia. Karena itu, ada beberapa pekerjaan yang akan diganti oleh AI. 

AI Tentukan Indonesia di Masa Depan

Melansir dari Vivanews yang mengutip dari Cermati.com, berikut ini pekerjaan yang akan digantikan oleh AI atau sejenis robot. 

1. Pengacara

Cara Melacak Lokasi Pasangan di WhatsApp Tanpa Ketahun, Cukup Lakukan Ini!

Profesi yang berkaitan dengan bidang hukum ini menjadi salah satu pekerjaan yang kemungkinan kelak akan digantikan oleh robot. Hal ini bahkan memiliki potensi besar, terutama untuk beberapa pekerjaan yang berulang dan hanya bersifat rutin.

2. Analis Keuangan

Halaman Selanjutnya
img_title