9 Hal Ini sebabkan Penurunan Kecerdasan

Ilustrasi otak melawan
Sumber :
  • Pinterest

Viva JabarKecerdasan seiring berjalannya waktu akan menurun. Otak yang tak dilatih akan tumpul. Otak yang digunakan untuk berpikir hal-hal rumit akan menurun. Semuanya tidak akan terjadi jika mengasah otak setiap waktu. Melansir dari berbagai sumber, Adapun cara mengasah otak adalah sebagai berikut : 

Kurnia Mega Sentil Bola Mata Anaknya, Mantan Istri Ngamuk Tak Terima

1. Kurang tidur dapat menyebabkan kelelahan otak dan menyebabkan gangguan kognitif, termasuk menurunkan daya ingat, konsentrasi, dan kemampuan berpikir secara efektif.

2. Kebiasaan merokok atau konsumsi alkohol dapat mempengaruhi kinerja otak dan memperburuk masalah kognitif, termasuk memori dan fungsi eksekutif.

Bomber Persib David da Silva Punya Tato Gorila, Apa Maknanya?

3. Pola makan yang buruk dapat menyebabkan kekurangan nutrisi yang diperlukan untuk kesehatan otak dan fisik. Konsumsi makanan tinggi gula atau lemak jenuh juga dapat mempengaruhi kinerja otak.

4. Stres yang kronis dapat menyebabkan peradangan, mengganggu fungsi kognitif, dan menyebabkan masalah kesehatan mental seperti depresi dan kecemasan.

Sering Ngantuk di Pagi Hari? Ini Penyebab dan Cara Cegahnya

5. Kurangnya aktivitas fisik dapat mempengaruhi kesehatan otak dan fisik, termasuk mengurangi fungsi kognitif seperti memori dan perhatian.

6. Kurangnya stimulasi mental, seperti belajar hal baru dan mempertahankan rutinitas yang tidak menantang, dapat menyebabkan penurunan kecerdasan.

Halaman Selanjutnya
img_title