Bersihkan Hati dari Iri dan Dengki Pakai Cara Ini

Hati yang bahagia
Sumber :
  • Screenshot

Viva JabarPenyakit hati menjangkiti manusia. Sepanjang, ia bernama manusia. Ia akan dihinggapi penyakit hati berupa iri dan dengki. Iri karena melihat kelebihan orang lain dari segi harta dan kepintarannya. Dengki karena punya keinginan agar apa yang dimiliki orang lain itu musnah. 

Pemerintah RI Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

Penyakit hati ini seperti iri muncul karena kegagalan dirinya melihat kelebihannya dan cenderung terus menerus melihat kelebihan orang lain. Bahwa sebenarnya, tiap manusia punya kelebihan masing-masing dan saling melengkapi itu benar. 

Jika penyakit hati ini tidak dibersihkan maka akan berbahaya bagi pahala kita. Sebab, bisa hilang dengan sia-sia. Karena itu, penyakit hati ini harus dihilangkan. 

PYCH Binaan BIN Suarakan Budaya Papua di Pentas Internasional

Dengan kesadaran, kesabaran, dan komitmen, kita dapat membersihkan hati dan menciptakan ruang untuk cinta dan kedamaian. 

Melansir dari intipseleb, beberapa acara menghilangkan penyakit hati seperti iri dan dengki. 

Allegri Sebut Target Juventus untuk Scudetto Tak Realistis, Ini Alasannya

1. Sadar diri

Kita harus sadar bahwa iri hati dan dengki muncul dalam diri kita. Kesadaran ini memungkinkan kita untuk mengamati pikiran dan emosi yang muncul dengan jujur ​​dan tanpa menghakimi diri sendiri. Sadari bahwa perasaan ini adalah bagian alami dari manusia, tetapi kita memiliki kontrol atas bagaimana kita meresponsnya.

Halaman Selanjutnya
img_title