Putaran 1 Capai 92,9 Persen, Sub PIN Polio di Jabar Berlanjut ke Putaran 2

Kadinkes Jabar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran 1 telah dilaksanakan sejak 3 April lalu dan telah mencapai target sasaran dengan persentase 92,9%. Kegiatan tersebut akan berlanjut pada putaran 2 mulai 15 Mei 2023 selama seminggu.

7 Destinasi Wisata Religi di Jawa Barat, Cocok Dikunjungi Selama Bulan Ramadhan

Hal tersebut diungkapkan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Jawa barat Nina Susana di dalam Kegiatan Overview Immunization Program in West Java Province & Tour to Provincial Vaccine Storage di Kantor Dinkes Jabar, Selasa (16/5/2023).

“Capaian kegiatan sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) putaran 1 di Jawa Barat adalah 92.9% yang sudah memenuhi target WHO dan akan dilakukan putaran kedua pada 15 Mei dengan kegiatan dilakukan selama 7 hari,” ujarnya.

Potensi Korupsi Dana Desa Cukup Tinggi, Dispemdes Subang Gandeng Kejaksaan

Berdasarkan yang dipaparkannya, capaian Imunsisasi Dasar Lengkap (IDL) di Jawa Barat per tahun 2022 mengalami peningkatan dan mencapai target namun belum secara menyeluruh di Kabupaten/Kota.

Maka untuk mengatasi hal tersebut, Dinkes Jabar berupaya akan melakukan validasi data cakupan imunisasi setiap triwulan untuk menggali jika cakupan belum imunisasi mencapai target.

Korban Gusuran Bendungan Sadawarna Subang Jadi Bos Kontrakan

Ia melanjutkan, indikator capaian Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 telah mencapai target dan diharapkan mampu menutup Immunity GAP selama 3 tahun ke belakang.

“(Namun) perlu penguatan strategi pencapaian imunisasi rutin yang tinggi dan merata dari aspek teknis, strategi komunikasi dan mobilisasi masyarakat,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title