Indofarma dan Smesco Siap Wujudkan Supply Chain Herbal Nasional Guna Meningkatkan Daya Saing UMKM

Indofarma
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – PT Indofarma TBK (INAF), anak usaha Biofarma Group, melakukan kerjasama dengan Smesco Indonesia terkait pengembangan produk herbal untuk UMKM pada pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Indofarma Bekasi pada 23 Mei 2023.

Korban Gusuran Bendungan Sadawarna Subang Jadi Bos Kontrakan

Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial Indofarma untuk meningkatkan daya saing produk UMKM di Indonesia, terutama dalam hal penggunaan bahan-bahan herbal yang teruji kualitas dan keamanannya.  

Direktur Utama Indofarma, Agus Heru Darjono, menyampaikan bahwa Indofarma dengan fasilitas pengolahan herbal yang mumpuni sangat siap menjadi sentra dari supply chain herbal nasional, terutama untuk meningkatkan kapabilitas UMKM yang bergerak di bidang herbal.

Ramai War Takjil, Nagita Slavina Gelar Festival Jajarans Ramadhan

“Kerja sama ini memberikan peluang bagi UMKM untuk memanfaatkan keahlian dan teknologi yang dimiliki Indofarma dalam mengembangkan produk herbal yang berkualitas, seperti melalui proses pengecekan bahan baku dan proses manufaktur yang baik. Selain itu, sebagai tanggungjawab sosial, Indofarma juga akan memberikan pelatihan dan konsultasi bagi UMKM untuk meningkatkan kualitas dan sertifikasi produk, hingga dapat memenuhi standar nasional maupun internasional” papar Agus.

Direktur Utama Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata saat mengunjungi fasilitas manufaktur herbal Indofarma di Bekasi menyampaikan bahwa aksesibilitas UMKM herbal saat ini sangat minim akses terhadap high level manufacture. 

Menangkan UMKM jadi Jurus PosIND Sukses di Industri Logistik

“Saya yakini bahwa keberadaan Indofarma dapat mejembatani kesenjangan tersebut. Sedangkan Smesco akan membantu dalam pengembangan dan pemasaran produk herbal UMKM melalui akses pasar dan jaringan distribusinya yang luas” ungkap Leonard.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Utama Holding BUMN Farmasi, Honesti Basyir menyampaikan bahwa Biofarma Group senantiasa hadir ditengah masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, salah satunya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan UMKM produk herbal  dan juga meningkatkan ketersediaan obat herbal yang berkualitas bagi masyarakat. 

Halaman Selanjutnya
img_title