Jabal Noer, Juara 1 LKS Bidang Refrigeration and Air Conditioning

Siswa SMKN 8 Bandung, Mochamad Jabal Noer
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Siswa SMKN 8 Bandung, Mochamad Jabal Noer meraih Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023 bidang lomba refrigeration and air conditioning.

World Water Forum Segera Digelar, Perumda TRS Berharap Ada Kejelasan Regulasi dan Solusi

Siswa kelahiran Tasikmalaya, 19 Agustus 2005 ini meraih nilai tertinggi dari akumulasi empat komponen tugas, yakni tes teori, wawancara, instalasi unit AC domestik, dan pengelasan benda kerja. 

Jabal mengatakan, LKS adalah lomba pertamanya sehingga rasa gugup pun amat terasa. "Cara saya melawannya adalah tetap tenang dan fokus pada progress kita sendiri. Jangan fokus pada progress lawan, tapi pada diri sendiri," ungkapnya saat ditemui di sekolah, Jumat (25/3/2023).

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Prestasi yang diraih tetap membuat Jabal membumi. Sebab, ia merasa masih memiliki banyak kekurangan meskipun sudah habis-habisan berlatih. 

Bagi putra pasangan Asoka Sumarlin dan Lia Darliah ini, ketekunannya dalam mendalami teknik pemanasan tata udara dan pendinginan (TPTUP) diawali dari sang ayah. "Awalnya dikenalin sama Bapak. Ini kan jurusan baru, ditawarin mau coba enggak. Alhamdulillah, pas nyoba suka," imbuhnya. 

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Usai lulus, ia berencana melanjutkan pendidikan dan menggapai cita-cita sebagai wirausawahan. 

Pembimbing Jabal, Galih Ahmad Fauzi pun mengungkapkan, selain skill, kelebihan yang Jabal miliki adalah kemauan yang kuat, pantang mengeluh, penuh inisatif, dan besar rasa ingin tahunya.

Halaman Selanjutnya
img_title