Ewindo Bangun Learning Farm Guna Sukseskan Petani dalam Budidaya Sayuran

Ewindo bangun Learning Farm
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Produsen benih sayuran hibrida ‘Cap Panah Merah’ PT East West Seed Indonesia (Ewindo) kembali membuat terobosan untuk mendorong kesuksesan petani Indonesia dalam budidaya sayuran dengan membangun learning farm atau sekolah lapangan untuk petani.

Unik, Puluhan Emak-emak di Purwakarta Bagi-bagi Takjil Sayuran Segar

Seperti hari ini, Ewindo meresmikan operasional salah satu learning farm berlokasi di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Berlokasi di sekitar area pertanian milik warga Learning Farm Pujon menjadi pusat pembelajaran yang efektif untuk petani wilayah Malang Raya dan sekitarnya.

“Pembangunan learning farm atau sekolah lapang ini merupakan perwujudan komitmen perusahaan untuk secara berkelanjutan mendukung kesuksesan petani dalam budidaya sayuran. Selain sebagai tempat transfer pengetahun dan alih teknologi bagi petani, kegiatan ini sekaligus menjadi wadah pembinaan masyarakat khususnya anak-anak untuk lebih mencintai sayuran,” ujar Managing Director Ewindo, Glenn Pardede. 

Masuki Akhir Musim Tanam Rendeng, Pupuk Kujang Siap Bantu Petani Tingkatkan Produksi Beras Nasional

Learning farm atau sekolah lapangan yang berupa demplot ini dibangun di atas tanah dengan ketinggian lebih dari 1.000-meter DPL seluas 1 hektar.

Dalam rangka meramaikan dan mendorong partisipasi warga sekitar, EWINDO menyelenggarakan kegiatan Jagongan Bersama Cap Panah Merah pada 31 Mei 2023 ini. 

Dedi Mulyadi Siap Lindungi Petani Bekasi yang Tiba-tiba Ditagih Utang Rp4 M

Dalam kegiatan ini, ada berbagai aktifitas bersama warga sekitar yang dilakukan, antara lain adalah pelatihan teknik penyemaian Bawang Merah Biji (True Shallot Seed) untuk petani Pujon, edukasi menyemai sayuran untuk siswa SD serta lomba memasak hasil panen learning farm. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan petani dan masyarakat yang berada di sekitar Learning Farm Pujon.

Tanaman sayuran yang dikembangkan di Learning farm atau sekolah lapangan ini antara lain adalah sawi putih, cabai rawit, cabai merah besar, tomat, dan kembang kol. 

Halaman Selanjutnya
img_title