Pendaftar PPDB Tahap 1 di Jawa Barat Tembus 57 Ribu Orang

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Sebanyak 57.859 calon peserta didik baru telah mendaftar di Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat (Jabar) tahun 2023 tahap 1.

14 Kasus Pencabulan, Aktivis Sebut Disdik Subang Tidak Bekerja

Data tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya usai meninjau pelayanan PPDB di SMAN 1 Bandung, Selasa (6/6/2023). 

"Sore ini, pendaftar sudah mencapai 57.859 orang dan jumlahnya akan terus bertambah," ungkapnya.

Kuliner Terlupakan: 7 Makanan Khas Jawa Barat yang Hampir Punah

Kadisdik menjelaskan, pelayanan sistem PPDB hari pertama ini cukup lancar. "Secara sistem, alhamdulillah lancar. Meski ada sedikit-sedikit (trouble), tapi bisa langsung ditangani. Jadi, sistem tetap lancar dan tidak menjadi kendala untuk melakukan pendaftaran," tuturnya.

Meski pendaftaran dilakukan secara daring, Kadisdik mengatakan, satuan pendidikan tetap memberikan pelayanan untuk calon pendaftar yang memiliki kendala. Mulai dari kesulitan sinyal, keterbatasan perangkat atau membutuhkan informasi PPDB.

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

"Saya juga tadi berkomunikasi dengan orang tua calon peserta didik, alhamdulillah mereka terbantu dengan pelayanan dan informasi di sekolah," katanya. 

Secara khusus, Kadisdik mengapresiasi pelayanan PPDB di SMAN 1 Bandung. Selain pembekalan informasi yang sudah dikuasai oleh panitia, penyediaan infrastruktur pun dioptimalkan sebaik mungkin. Bahkan di tahap pendaftaran, SMAN 1 Bandung mengadopsi sistem antrean layaknya bank agar lebih tertib.

Halaman Selanjutnya
img_title