Tak Hanya Cicak, Banyak Tikus di Rumah Itu Pertanda Buruk Kata Habib Ali Zenal Hamid

Tikus
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Kemunculan cicak dan hewan pengerat tikus di rumah tak hanya mengganggu. Dilansir dari tayangan video dalam kanal Youtube B-PRAST HD, Habib Ali Zaenal Al Hamid juga mengungkapkan banyak tikus di rumah itu berbahaya.

Pemilu Jurdil, Rumah Gibran: Tak Ada Dusta di Antara Kita!

“Tikus ini banyak mendatangkan bahaya,” tuturnya.

Habib Ali Zaenal Al Hamid lalu menjelaskan bahwa tikus dikhawatirkan bisa menyebabkan penyakit. Oleh karena itu disarankan untuk menutup wadah-wadah bekas makanan.

Kuasa Hukum Ungkap Alasan Teuku Ryan dan Ria Ricis Pisah Rumah

“Dalam hadist Nabi Muhammad SAW, beliau bersabda 'tutuplah wadah-wadah kamu atau bekas-bekas (makanan) yang ada di rumah',” kata Habib Ali Zaenal Al Hamid.

"Ada beberapa sebab, diantaranya khawatir ada beberapa penyakit yang terkadang atau akan masuk ke pada bekas-bekas makanan. Khususnya pada malam hari," lanjutnya.

Relawan Rumah Gibran Makin Meningkat, Siap Menagkan Prabowo-Gibran

Ia juga mengungkapkan betapa bahayanya jika tikus membawa kemudharatan ke dalam makanan atau minuman yang nantinya dikonsumsi penghuni rumah.

"Bahaya daripada binatang-binatang seperti tikus yang mungkin membawa sesuatu yang masuk dalam bekas tersebut. Lalu kalau dimakan atau diminum kalau ada makanan di situ atau minuman yang membawa kemudharatan kepada orang yang memakan dan meminumnya," jelas Habib Ali Zaenal Al Hamid.

Halaman Selanjutnya
img_title