Infak di Subang Capai Rp2,5 Miliar, Baznas Tebar Kotak Amal

Ketua Baznas Subang serahkan kotak amal.
Sumber :

 Jabar, VIVA-Baznas Subang mencatat perolehan infak dari masyarakat Kabupaten Subang khususnya dari ASN, UPZ sekolah, masyarakat dan BIS Ramadhan mencapai Rp2,5 miliar.

Bertebaran di Berbagai Media, Agus Masykur: Menang Polling Belum Tentu Menang Pilkada

Lembaga pemerintah non struktural tersebut menyatakan, dana infak yang dihimpun dan dikelola tersebut digunakan untuk Rumah Tidak layak Huni (Rutilahu), UMKM, pendidikan, kesehatan dan sosial-keagamaan.

“Kami mencatat dari bulan Januari 2024 hingga sampai saat ini. Perolehan infak yang diterima mencapai Rp2,5 miliar,” ujar Wakil Ketua I bidang pengumpulan Badan Amil Zakat Nasional Subang Asep Iwan Herlianto kepada Viva Jabar, Selasa (10/9). 

Era Digitalisasi, Religus: Sudah Saatnya Anak Muda Memimpin

Melihat dari pencapaian tersebut, Asep mengklaim tingkat kesadaran masyarakat untuk berinfak sudah cukup tinggi. Pihaknya pun mencoba melakukan inovasi lainnya guna lebih meningkatkan daya masyarakat untuk berinfak.

“Kita terus lakukan sosialiasi tentang infak, penyebaran kotak amal, dan lainnya,“ jelasnya.

Tolak Ekslusivisme, Warga Subang Ingin Pemimpin yang Merakyat

Asep mengklaim saat ini ada 300 kotak amal (kencleng) yang disebar di tempat strategis di 7 kecamatan. Mulai dari Masjid, perkantoran dan lainnya.

Ketua Baznas Subang KH Musyfik Amarullah mengatakan, pihaknya berupaya menghimpun Zakat, Infak, Shodaqoh (ZIS) dari para Muzakki untuk nantinya di salurkan kepada Mustahik. Segala macam upaya telah dilakukan untuk perolehan ZIS tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title