Fitur Baru WhatsApp, Bisa Blokir Telepon Orang Tak Dikenal

Fitur baru WhatsApp Senyapkan Penelepon untuk Orang Tak Dikenal.
Sumber :
  • WhatsApp

VIVA JabarFitur ‘Bisukan Penelepon Orang Tak Dikenal dan Pemeriksaan Privasi’ hadir untuk pengguna WhatsApp di Indonesia. Ini jadi rangkaian upaya perusahaan dalam memberi lapisan keamanan untuk pengguna. 

Cara Aktivasi Fitur Passkey di Whatsapp, Lindungi Keamanan Privasi Anda!

Sebelumnya telah hadir Kunci Chat yang diklaim akan melindungi chat sensitif dengan kata sandi, Pesan Sementara yang akan hilang otomatis, pemblokiran tangkapan layar untuk Sekali Lihat, dan kemampuan untuk menjaga keberadaan online tetap privat.

"Melindungi privasi pesan tetap menjadi kekuatan pendorong di balik setiap fitur yang kami bangun di WhatsApp," tulis anak perusahaan Meta itu, seperti dikutip pada Rabu, 21 Juni 2023.

7 Tips Mengatasi Smartphone yang Cepat Panas dan Boros Baterai

Meskipun enkripsi End-to-end merupakan fondasi untuk memastikan panggilan dan pesan tetap aman, WhatsApp mengaku terus menambahkan lebih banyak lapisan privasi di atasnya termasuk Kunci Chat yang baru saja diluncurkan.

"Kami sangat antusias untuk menambahkan dua pembaruan lagi pada daftar panjang ini, yaitu ‘Bisukan Penelepon Orang Tak Dikenal dan Pemeriksaan Privasi’ yang saat ini tersedia untuk pengguna," ujarnya.

Cara Membaca Pesan yang Dihapus di Whatsapp, Aktifkan Fitur Ini!

Fitur ‘Bisukan Penelepon Orang Tak Dikenal’ didesain untuk memberikan pengguna privasi dan kontrol lebih besar atas panggilan masuk. Fitur ini membantu menyaring spam, penipuan, dan panggilan dari orang tidak dikenal secara otomatis guna meningkatkan perlindungan.

Panggilan dari orang asing tidak akan berdering di ponsel, tetapi tetap akan terlihat di daftar Panggilan karena siapa tahu panggilan tersebut berasal dari seseorang yang penting.

Halaman Selanjutnya
img_title