Kadisdik Hadiri Opening Ceremony POPDA XIII Jawa Barat Tahun 2023

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya menghadiri Opening Ceremony Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Barat Tahun 2023 di Gedung Youth Center SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (4/7/2023). 

Ribuan Buruh Deklarasi Dukung Dedi Mulyadi Jadi Gubernur Jabar

Ketua Tim Penggerak PKK Jabar, Atalia Praratya pun hadir dalam kegiatan tersebut. 

Dalam sambutannya, Atalia mendorong seluruh peserta untuk menjadikan ajang ini sebagai momen terbaik. "Tunjukkan kalian mampu bekerja keras dan bekerja sama menjadi satu tim. Jadilah kalian pemenang tanpa menjatuhkan orang lain," pesannya.

Hari Buruh 2024, Perusahaan di Subang Ogah Rekrut Penyandang Disabilitas

Atalia juga menyampaikan 3 hal kepada seluruh peserta. Pertama, jadilah yang terbaik dari kota/kabupaten masing-masing dan jadikan pula momen ini sebagai ajang silaturahmi. "Termasuk, kalian bisa belajar mengasah diri, menjadi orang yang mampu menjaga emosi, berstrategi, dan menghasilkan juara-juara tanpa menjatuhkan orang lain," tuturnya.

Kedua, tambahnya, dalam perjalanan ini, siapa pun pemenangnya tentu saja adalah mereka-mereka yang sudah dipersiapkan dengan sangat matang. Tetapi, kalau sudah mencapai puncak, jangan lupa bahwa itu bukan segalanya, jangan terlelap. 

Perumnas Dorong Percepatan Ekonomi Kawasan Bandung Timur Bangun 2,800 Rumah

"Oleh karena itu, pendidikan sangatlah penting. Jika kalian seorang pelajar dan sudah menjadi atlet, jangan lupa perlu menyeimbangkan kegiatan menjadi seorang atlet dan juga siswa. Jangan sampai terlena. Ketika kalian sudah menjadi atlet maka persiapkan mental juara," ujarnya.

Ketiga, lanjutnya, persiapkan kompetisi. Di sebuah kompetisi pasti ada yang menang dan kalah. Tidak ada masalah dengan sebuah kekalahan. "Ketika kalah, kalian harus terus mencobanya, harus bangkit lagi, terus berusaha," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title