Twitter Luncurkan Program Pendapatan Iklan untuk Kreator

Miliarder Elon Musk yang mengakuisisi Twitter tahun lalu
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Program berbagi pendapatan iklan Twitter untuk pembuat konten telah diluncurkan secara resmi dan kabarnya media sosial itu sudah mulai membayar pelanggan Blue yang memenuhi syarat. 

Makin Populer, Shin Tae-yong Raup Cuan Jadi Bintang Iklan

Elon Musk mengumumkan inisiatif tersebut pada bulan Februari, tetapi hanya membagikan sedikit detail tentang cara kerjanya, sehingga tidak ada yang tahu persis seperti apa yang diharapkan. 

Namun, beberapa pengguna profil tinggi melaporkan bahwa mereka telah menerima pemberitahuan tentang setoran yang masuk — termasuk satu pengguna yang mengklaim bahwa dia akan menerima lebih dari US$24.000 (Rp360 juta). 

Dituding Numpang Tenar, Rizky Billar Bongkar Fakta Mengejutkan Soal Lesti Kejora

Hadiah didasarkan pada iklan sebagai imbalan untuk konten pengguna yang memenuhi syarat, dikutip dari situs Engadget, Sabtu, 15 Juli 2023.

Program ini memberi insentif kepada pembuat konten yang menyumbangkan konten populer untuk mendorong iklan — akun hadiah yang membantu Twitter menghasilkan uang.

Miris! Konten Kreator Palembang Paksa Bocah Penjual Piscok Onani Sambil Direkam

"Ini berarti kreator dapat memperoleh bagian dalam pendapatan iklan mulai dari postingan mereka,” tulis artikel bantuan Twitter yang baru saja diterbitkan.

Menurut Elon Musk, ini adalah bagian dari upaya perusahaan untuk membantu orang mencari nafkah secara langsung di Twitter. Pembayaran akan diakumulasikan sejak Musk pertama kali berjanji untuk melakukannya pada bulan Februari.

Halaman Selanjutnya
img_title