Tradisi Unik Suku Muria, Anak-anak Diajarkan Seks Sebelum Menikah

Suku Muria
Sumber :
  • Ist

VIVA Jabar – Tinggal di wilayah Naxal Bastar di Chhattisgarh, India tengah, Suku Muria memiliki tradisi yang sudah berusia berabad-abad dan membuat orang-orang terkejut.

Ternak Teri, Minimnya Lowongan Kerja untuk Laki-Laki di Subang

Tradisi Suku Muria ini lebih dikenal dengan sebutan Ghotul Muria. Seperti dilansir dari Indiatimes.com, Ghotul merupakan budaya suku Muria dan Gond yang tidak tabu melakukan seks sebelum menikah.

Dalam Suku Muria, anak-anak dibesarkan untuk melakukan hubungan seks pranikah. Ghotul menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat, asrama desa untuk anak perempuan dan laki-laki yang belum menikah. Remaja diajarkan pendidikan jasmani, keterampilan dan minum alkohol untuk seks.

Pengunjung Rutan Bandung Kedapatan Bawa Narkoba, Barbuk Ditemukan di Jaket Anak

Kaum muda dari Suku Muria juga berhubungan di sana, melakukan hubungan seks pranikah dengan satu atau lebih pasangan. Lalu belajar tentang budaya dan legenda suku tersebut. 

Ghotul itu sendiri sebenarnya adalah gubuk yang terbuat dari bambu dan lumpur. Itulah sebabnya anak laki-laki dan perempuan dikirim ke Ghotul sejak usia 10 tahun.

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

Menurut tradisi, kedatangan mereka diiringi dengan suara gendang. Di sana anak laki-laki disebut Cheliks dan perempuan Motiaris. Pemimpin Ghotul yang hadir bernama Siredar dan Belosa.

Anak laki-laki Ghotul membuat sisir bambu. Semakin menarik sisirnya, semakin besar peluang mendapatkan seorang gadis sebagai pasangan.

Halaman Selanjutnya
img_title