Momen Haru Prosesi Wisuda 1.633 Mahasiswa Universitas Achmad Yani

Prosesi Wisuda 1633 Mahasiswa Universitas Achmad Yani
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Sebanyak 1.633 mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) mengikuti prosesi wisuda tahun ajaran 2022/2023 di Hotel Harris Festival Citylink, Kota Bandung, Kamis 27 Juli 2023.

Yayasan Universitas Bandung Diduga Korupsi Dana KIP

Rektor Unjani, Hikmahanto Juwana mengatakan, wisuda dilaksanakan dua hari serta dua sesi yakni pagi dan siang. 

Dia pun menyebut lokasi wisuda di luar kampus lantaran pihaknya belum memiliki tempat representatif untuk menggelar wisuda.

Diguyur Anggaran Rp54,9 Miliar, Berikut Tokoh yang Santer Nyalon Bupati Subang

"Insya allah wisuda tahun depan akan dilaksanakan di gedung audiotorium sendiri yang dapat memfasilitasi 3.000–3.500 orang. Pembangunan gedungnya sudah hampir rampung dan tahun 2024 sudah bisa digunakan," kata Hikmahanto disela kegiatan sidang senat terbuka Unjani wisuda periode I dan II tahun 2023 di Hotel Harris Festival Citylink.

Hikmahanto mengaku, pihaknya tentu mempersiapkan lulusan-lulusannya melalui berbagai strategi, seperti mahasiswa baru yang masuk diberikan latihan dasar kedisiplinan dan kepemimpinan, karena pada masa saat ini banyak pemberi kerja yang melihat dari karakter seseorang.

Bikin Haru! Irfan Hakim Tiba-tiba Ditraktir Anak Makan Mie Ayam di Pinggir Jalan

"Ketika karakternya bagus, ya itu sangat baik karena Unjani milik TNI AD, maka kami replikasikan karakter TNI AD. Kami juga sekarang mempunyai lembaga sertifikasi kompetensi karena telah mendapat izin dari badan nasional sertifikasi profesi sehingga mahasiswa sebelum lulus akan diberikan berbagai kompetensi yang akan menjadi bekal selain ilmu pengetahuan. Mudah-mudahan bekal ini dapat membuat mereka mampu hadapi era mendapat yang serba digitalisasi," katanya.

Hikmahanto mengungkapkan Unjani pun ke depannya berencana membuka program studi S3 Ilmu Pemerintahan.

Halaman Selanjutnya
img_title