Tips Alami untuk Mengilangkan Batuk Tanpa Efek Samping

Ilustrasi Sakit Flue
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA JabarBatuk adalah refleks normal tubuh untuk membersihkan saluran udara dari lendir, asap, dan iritasi lainnya yang ada di saluran napas. Meski demikian, batuk terus-menerus juga bisa jadi pertanda buruk bagi kesehatan dan tentunya sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Garut, Nikmati Keindahan Alam yang Memanjakan Mata!

Untuk mencegah batuk terus berlanjut, biasanya orang akan mengkonsumsi obat batuk yang banyak dijual di pasaran. Namun, jika Anda ingin mencoba menghilangkan batuk dengan bahan alami, berikut informasi selengkapnya:

Bahan alami menghilangkan batuk tanpa efek samping

Dark System Bikin Frustasi? Ini 5 Tips Ampuh Naik Rank di Mobile Legends

Bahan alami dipercaya dapat menjadi alternatif apabila Anda tidak ingin mengkonsumsi obat-obatan dokter. Selain aman digunakan, bahan-bahan alami juga telah terbukti ampuh menghilangkan keluhan, seperti batuk. Berikut ini bahan alami untuk meredakan batuk:

1. Jahe

5 Cara Alami Meningkatkan Kesuburan Pada Pria dan Wanita

Mengutip beberapa sumber, Minggu, 6 Agustus 2023, Jahe sudah lama dikenal masyarakat sebagai obat herbal. Salah satu keluhan kesehatan yang bisa diatasi menggunakan jahe adalah batuk. Mengkonsumsi jahe saat batuk dapat membuat otot-otot pada saluran napas menjadi rileks.

Jahe juga memiliki sifat anti inflamasi yang mampu mengurangi peradangan dan pembengkakan di tenggorokan. Cara mengkonsumsinya, Anda dapat merebus jahe, kemudian Anda bisa meminum air rebusan jahe tersebut, Anda juga bisa mencampurnya dengan sedikit madu.

Halaman Selanjutnya
img_title