Citarasa Menu Andalan Bali Timbungan, Bikin Warga Ibu Kota Jakarta Penasaran

Destinasi Kuliner, Menu Bali Timbungan
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pulau Dewata, Bali tidak hanya menawarkan keindahan alam dan keragaman budaya yang memukau, tetapi juga memesona para pecinta kuliner dari seluruh dunia dengan keanekaragaman makanan yang lezat. 

Kepala Desa se Bekasi Diberangkatkan ke Bali Pelajari Manajeman Pedesaan dan Anggaran

Memiliki cita rasa otentik yang kaya akan bumbu rempah tradisional dan beragam, sukses membuat kuliner Bali terkenal tak hanya di Indonesia, tapi juga hingga ke mancanegara.

Salah satu kuliner tradisional Bali yang dikenal masyarakat luas adalah bebek timbungan. Menu inilah yang menjadi cikal bakal berdirinya sebuah restoran di Bali pada 2016 lalu yang mengusung Balinese Heritage Cuisine sebagai ciri khasnya.

Timnas Putri Korea Selatan U-17 Dicukur Korea Utara 7-0 di Bali

Dalam beberapa tahun, restoran bernama Bebek Timbungan ini sukses mendapat respons positif dari pecinta kuliner di Bali sehingga membuka beberapa cabang di sana, yakni di lokasi wisata edukasi Secret Garden Village (SGV) Bedugul dan di Sunset Road Kuta, Bali. 

Akan Lepas Masa Lajang, Mahalini Bakal Jadi Mualaf

Pada pertengahan 2022 lalu, resto ini resmi mengubah namanya menjadi Bali Timbungan dan membuka cabang pertamanya di Jakarta, tepatnya di Gedung Sarinah Thamrin, yang diresmikan langsung oleh Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE, M.Si, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. 

Melihat antusias yang besar dari para pecinta kuliner Ibukota terhadap masakan tradisional Pulau Dewata, Bali Timbungan pun membuka cabang keduanya di Jakarta, tepatnya di daerah Mahakam, Jakarta Selatan. Bali Timbungan Mahakam merupakan cabang keempat. 

Halaman Selanjutnya
img_title