Tren Kaula Muda Sekarang, Sedikit Pesanan Tapi Banyak Nongkrongnya 

Destinasi Kuliner 'Ngopi', Banjarnegara
Sumber :
  • Screenshot berita Intipseleb.com

VIVA Jabar - Generasi Z masa kini berbeda dengan masa lalu. Anak muda masa lalu, malu sedikit belanja tapi lama nongkrong. Masa kini, kalau nongkrongnya sebentar dianggap kurang trendi. Anak muda jaman sekarang, belanja sedikit yang penting happy nongkrong berjam-jam.

Saldo DANA Hilang Tiba-tiba? Begini Cara Cepat Mengembalikannya

Seperti diketahui, kebiasaan nongkrong di sejumlah kafe begitu marak di kalangan pekerja dan anak muda terutama di daerah perkotaan.

Bahkan suatu tempat nongkrong bisa menjadi ramai apabila viral di media sosial entah lantaran suasana atau dari segi cita rasa yang disuguhkan kepada konsumen.

Wow! BNI Bagi-bagi Saldo DANA Gratis Hingga Rp1 Juta, Cek Syarat dan Ketentuannya

Menurut CEO and Founder Jiwa Group Billy Kurniawan, dari 30 persen generasi muda, 30 persen pengeluarannya dihabiskan untuk kebutuhan food and beverage.

Kuliner Karawang, 8 Tempat Makan Enak yang Wajib Dicoba di Kota Industri!

"Liat tren buat anak muda 30 persen dari pengeluaran mereka untuk F&B. Habit-nya untuk nongkrong, abis pandemi tempat nongkrong ramai,” kata dia dalam press conference Janji Jiwa 5th Anniversary di kawasan SCBD Jakarta, Jumat (15/9/2023), lalu. 

Tren nongkrong ini, kata Billy, akan terus meningkat. Terlebih populasi usia produktif di masyarakat yang terus bertambah di negara ini.

Halaman Selanjutnya
img_title