Khusus iPhone! Google Maps Tambahkan 2 Fitur Ini

Google Maps
Sumber :
  • Pinterest

VIVAJabar – Google Maps baru saja meluncurkan dua fitur yang telah lama dinantikan para pengguna iPhone. Kabarnya, fitur ini akan hadir untuk membacakan speedometer dan batas kecepatan. Fitur yang sudah ada di Android sejak lama ini akhirnyna bisa juga dirasakan oleh pengguna IOS melalui CarPlay.

Infinix Hot 50 5G Resmi Rilis di Awal September 2024, Performa Menarik Harga Asyik!

Fitur Speedometer akan memberitahu kecepatan kendaraan penggunanya langsung melalui aplikasi Google Maps. Speedometer ini bisa menampilkan kecepatan dalam kilometer per jam (km/jam) atau mil per jam (mph), tergantung pada wilayah tempat penggunanya berkendara.

Untuk bisa memakai fitur ini, penggunanya tinggal mengaktifkan melalui Pengaturan > Navigasi > Opsi > Mengemudi. Speedometer pun akan muncul dan membantu dalam perjalanan.

Desain terungkap! iPhone 16 Pro Bakal Hadir dengan Model Desert Titanium

Selanjutnya, ada fitur batas kecepatan. Fitur ini akan mengubah warna dan tampilan speedometer sebagai isyarat jika pengguna melebihi batas kecepatan yang sudah ditetapkan.

Fitur ini sangat membantu dalam mengemudi agar tetap melaju sesuai dengan batas kecepatan yang aman dan terhindar dari potensi pelanggaran lalu lintas atau kecelakaan.

Sebut Iphone Plus Kurang Laku, Apple Bakal Ganti Model Air Pada Iphone 17

Pembacaan speedometer di Google Maps hanya bertujuan untuk memberikan informasi saja. Selain itu, pengemudi harus tetap mengandalkan speedometer kendaraan masing-masing untuk memastikan kecepatan yang lebih akurat.

Meski fitur-fitur ini sudah ada di Android sejak lama, tapi kini pengguna iPhone juga bisa menikmati manfaat yang sama. Namun peluncurannya perlu waktu beberapa lama hingga sampai ke semua pengguna iPhone. 

Halaman Selanjutnya
img_title