Makanan Ini Mulai Langka di Indonesia

Getuk
Sumber :
  • Screenshot

Viva Jabar –Makanan berkembang sesuai selera manusia atau pangsa pasar. Karena trend di Indonesia saat ini ke K-Pop , makanan ikut trend milenial saat ini. Sebenarnya, makanan yang menurut kita kuno atau sudah jadul. Ada kesan tersendiri berupa keunikan. 

Kuliner Karawang, 8 Tempat Makan Enak yang Wajib Dicoba di Kota Industri!

Beberapa makanan ini sudah menjadi langka di Indonesia. Melansir beberapa sumber, ada banyak makanan yang sudah sulit ditemukan. Antara lain, 

1. Wedang Tahu 

7 Tempat Ngabuburit Asyik di Garut: Rekomendasi Berwisata Sambil Menanti Adzan Magrib

Wedang tahu

Photo :
  • Screenshot

Wedang tahu merupakan minuman yang dibuat dari sari tahu. Sebagai ‘wedang’nya, biasanya kuah jahe yang manis tapi juga memiliki rasa pedas khas rimpang. Di beberapa tempat, wedang tahu lebih populer disebut sebagai tahok atau tahwa. 

7 Destinasi Ngabuburit Terpopuler di Bandung, Bersantai Sambil Nunggu Buka Puasa

Dalam komposisi, Wedang Tahu terbuat dari susu kedelai yang dicampur dengan air garam, dan bubuk agar-agar yang dimasak sehingga menjadi kembang tahu atau tahu sutera, yang akan dijadikan sebagai isi dari wedang Tahu tersebut. 

Melansir dari wikipedia, Namanya terkesan Indonesia. Namun, dalam sejarahnya Wedang Tahu dibawa dari Tiongkok pada abad ke-19 . Bedanya, jika di Tiongkok bukan sebagai minuman penghangat. Hanya sebagai lauk kuah. 

Halaman Selanjutnya
img_title