Ayam Geprek Menu Anak Kos Rasa Menu Restoran

Ayam geprek
Sumber :
  • Screenshot

Viva JabarAyam Geprek adalah makanan ayam goreng tepung khas Indonesia yang diulek atau dilumatkan bersama sambal bajak.

Kuliner Terlupakan: 7 Makanan Khas Jawa Barat yang Hampir Punah

Sebagian besar sumber menyebut bahwa ayam geprek berasal dari Kota Yogyakarta. Kini, ayam geprek telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di Indonesia.

Melansir dari beberapa sumber, Ayam geprek adalah kreasi dari bu Ruminah atau dikenal dengan Bu Rum. Penjual makanan termasuk ayam geprek. 

Kuliner Karawang, 8 Tempat Makan Enak yang Wajib Dicoba di Kota Industri!

Pada 2003, Bu Rum awalnya menjual lotek, soto, dan ayam goreng tepung di warung makannya. Ia kemudian diminta oleh seorang mahasiswa asal Kudus. untuk menambahkan sambal ulek di atas ayam goreng tepungnya dan melumatkannya menggunakan ulekan. Hidangan ayam goreng tepung yang dilumat bercampur sambal ini awalnya sempat pula disebut sebagai "ayam ulek" atau "ayam gejrot".

Hasil ayam Geprek ini kemudian dikreasikan lagi dengan ditambah keju mozzarella dan kol goreng. Geprek itu sendiri artinya dipukul, ditekan atau dilumatkan. Ayam geprek mirip menu anak kos. Soal cita rasa mirip menu restoran. Sambal bajak dan ayam geprek. Maknyus. 

7 Tempat Ngabuburit Asyik di Garut: Rekomendasi Berwisata Sambil Menanti Adzan Magrib

Karena rasanya yang enak. Anda bisa buat sendiri dengan resep sebagai berikut, 

Bahan-bahanya

Halaman Selanjutnya
img_title