Menu Sarapan Pagi Terenak dan Sehat Ala dr. Zaidul Akbar, Ada Tempe Hingga Madu

dr. Zaidul Akbar
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar - Banyak yang mengira menu sarapan bubur ayam, nasi kuning, atau nasi goreng adalah sehat bagi tubuh. Namun ternyata faktanya tidak sedikit menu sarapan yang memiliki dampak kurang sehat bagi tubuh. Padahal sarapan adalah hal yang penting dilakukan sebelum anda memulai aktivitas sehari-hari.

Lima Tumbuhan Liar yang Aman Dikonsumsi, Apa Saja?

Dalam salah satu kajiannya, dr. Zaidul Akbar membagikan menu sarapan sehat bagi tubuh yang bisa anda terapkan setiap hari. Selain menjadi sumber tenaga bagi tubuh, menu sarapan sehat ini dapat membuat suasana hati atau mood terjaga seharian menurut dr. Zaidul Akbar.

"Makanan paling baik yang Indonesia miliki adalah makanan paling sehat sedunia kalau menurut saya," terang dr. Zaidul Akbar dalam tayangan youtube Channel Bisikan dengan judul "Menu Sarapan Pagi Paling Sehat Di Dunia - dr. Zaidul Akbar, dilansir dari tvOnenews.com

Hasil Studi: Memanaskan Makanan Bisa Meningkatkan Kolesterol!

dr. Zaidul Akbar menyebut sarapan sehat bagi tubuh yang bisa anda terapkan di pagi hari salahsatunya ialah tempe. Sebab, dalam tempe terkandung probiotik.

"Karena apa, makanan ini merupakan fermentasi. Tempe itu kan fermentasi dan kalau sudah fermentasi dia menjadi probiotik," papar dr. Zaidul Akbar menjelaskan. 

Minim Perhatian, Perajin Tempe di Subang Keluhkan Harga Kedelai

Probiotik merupakan suatu zat yang mengandung berbagai jenis mikroorganisme seperti ragi dan bakteri. 

Probiotik ini sendiri berfungsi juga untuk meningkatkan pencernaan dan mengembalikan flora usus yang normal.  

Halaman Selanjutnya
img_title