Tips Kurangi Kadar Kolesterol Saat Santap Daging Kurban

Ilustrasi Satai (Sate), Daging Kurban
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Hingar bingar peringatan hari raya Idul Adha telah mulai berkumandang. Tanda bahwa peringatan hari raya Idul Adha 2023 mulai tersiar dalam benak umat islam di seluruh dunia.

Kenapa HP Jadi Lemot? Ini 5 Penyebabnya yang Perlu Anda Ketahui

Hingar bingar soal santapan pun mengisi perbincangan umat Islam. Mereka tak kuasa menunggu menu-menu yang dihidangkan pada saat momen bersejarah itu tiba.

Sebagaimana lazimnya, di momen hari raya Idul Adha, biasanya beragam jenis masakan Tanah Air tersaji di meja makan, seperti rendang, opor ayam, gulai, dendeng, sayur pepaya, kentang balado, hingga ati ampela. Satai atau sate pun menjadi menu paling spesial.

Simak Tips dan Trik untuk Dapatkan Saldo DANA Gratis, Mudah!

Hampir semua menu makanan di atas kebanyakan diolah dengan bahan utama daging kurban. Baik daging kambing, sapi hingga unta. Daging menjadi salah satu bahan favorit masyarakat tanah air. 

Daging yang identik dengan Idul Adha ini menjadi primadona, yang biasanya diolah dalam berbagai varian. Mulai dari tongseng, gulai, satai hingga sop kambing. 

Saldo DANA Gratis Rp250.000 Bisa Cair Tanpa Aplikasi Penghasil Uang, Simak Caranya!

Namun perlu diwaspadai, mengurangi kolesterol dari makan daging kurban dapat menjadi tantangan bagi beberapa orang. Dengan memilih daging yang rendah lemak, memperhatikan cara memasaknya, dan menggabungkannya dengan pola makan sehat, maka kamu dapat menjaga kadar kolesterol tetap terkendali. 

Berikut ini beberapa tips untuk mengurangi kolesterol dari makan daging kurban, dilansir dari VIVA :

Halaman Selanjutnya
img_title