Lakukan Inovasi Atasi Pandemi, Wakil Dirut Bio Farma Dianugerahi The Most Intelligence CIO

Wakil Dirut Bio Farma, Soleh Ayubi menerima penganugerahan
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Dipandang sukses melakukan Inovasi dalam mendorong implementasi dan pemanfaatan teknologi digital di Bio Farma, Wakil Direktur Utama Bio Farma Soleh Ayubi dinobatkan sebagai The Most Intelligence CIO pada ajang iCIO Award 2023.

Bio Farma Turun Tangan Kembangkan Potensi Industri Kreatif Warga Binaan di Bandung

Ayubi mengaku, dirinya merasa tertantang dengan diraihnya penghargaan tersebut. Sebab, dia dengan Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir, serta jajaran Direksi lainnya berupaya bersama stakeholder bangsa lainnya tidak hanya harus membawa Indonesia keluar dari pandemi, tapi juga harus bisa membawa Bio Farma menyentuh healthcare industry secara global.

Selain itu, Ayubi mengatakan, saat ini sudah terjadi beberapa konsolidasi besar-besaran di lingkungan BUMN setelah sebelumnya dilakukan di bidang perhotelan, pelabuhan,

4 Ribu Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai Utara Jawa Peringati Hari Bumi Sedunia

perkebunan dan lain-lain. Saat ini dilakukan di BUMN Kesehatan.

“Kami akan gabungkan, industri farmasi, rumah sakit dan asuransi. Dan diharapkan bisa segera terlaksana adalah end to end healthcare ecosystem," kata Ayubi.

PosIND Buka Layanan Kargo Bagi Jamaah Haji Kirim Barang ke Tanah Air

Untuk mewujudkannya, Bio Farma akan menggunakan teknologi untuk mengoneksikan antara satu titik dengan titik yang lain. Sebab, rantai nilai di industri kesehatan ini sangat panjang.

”Kita akan koneksikan itu semua. Termasuk, mengakselerasi konsolidasi seluruh BUMN Kesehatan dengan teknologi. Itu yang akan kita lakukan,” paparnya.

Halaman Selanjutnya
img_title