Terjadi Aksi Bentak Antara Kabagops Polrestabes dengan Wali Kota Surabaya: Saya Punya Kewenangan

Polisi Bertugas di Jalan
Sumber :
  • screenshot berita viva news

Jabar –  Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Toni Kasmiri, terlibat dalam konfrontasi lisan dengan Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, saat pelaksanaan eksekusi terhadap 28 unit rumah di Dukuh Pakis 4, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 9 Agustus 2023. Video dari insiden ketegangan antara keduanya kemudian menjadi viral dan tersebar secara luas di media sosial.

Cara Klaim Saldo DANA Gratis Tanpa Aplikasi Penghasil Uang, Ikuti Panduannya!

Video tersebut di antaranya diunggah oleh akun TikTok redaksi.d-onenews. Di video tersebut, Armuji yang mengenakan kemeja putih berhadap-hadapan dengan AKBP Toni yang tengah membantu pengamanan eksekusi oleh Pengadilan Negeri Surabaya. di video itu, Armuji terlihat adu mulut dengan AKBP Toni.

“Bapak ndak usah ngatur saya, saya punya kewenangan di sini,” kata Toni.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Armuji coba menyela, namun langsung dipotong oleh Toni.

“Ini sudah putusan, harusnya bapak mendukung pemerintah. Kenapa menghalangi pemerintah,” timpal Toni dengan nada tinggi serupa membentak.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

“Kenapa Bapak harus datang ke sini, memprovokasi warga, tidak boleh begitu! Tolong hargai orang PN, kami hanya mengamankan saja. Selama ini sidang ke mana saja?,” kata Toni.

Ia kemudian menyerukan agar petugas terus melaksanakan eksekusi. Armuji pun lantas pergi meninggalkan lokasi.

Halaman Selanjutnya
img_title