Dari Kediaman KDM, Ki Jaga Rasa Dibawa ke Istana Negara untuk Bawa Bendera Pusaka

Ki Jaga Rasa dikeluarkan dari Bale Pamanah Rasa
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Disimpan di Balai Pemanah Rasa, Kereta kencana Ki Jaga Rasa kembali dipercaya untuk membawa bendera sang saka merah putih dalam peringatan HUT RI ke-78 di Istana Negara, Jakarta. 

Keluarga Ungkap Fakta Mengejutkan di Balik Pernikahan Sesama Pria di Cianjur

Sebagaimana diketahui, Bale Pamanah Rasa, Lembur Pakuan, Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang adalag kediaman Kang Dedi Mulyadi (KDM). Bale tersebut menjadi tempat Kereta Kencana bersejarah itu.

Upacara keluarnya Ki Jaga Rasa dari Bale Pamanah Rasa pun sangat sakral. Ribuan warga menjadi saksi mengantar sang kereta kencana untuk selanjutnya dibawa ke Istana Negara.

Kepala Desa se-Jawa Barat Dorong Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

Kereta kencana buatan tahun 2008 itu pun langsung dibawa menuju Istana Negara dengan pengawalan ketat TNI bersenjata lengkap.

Ki Jaga Rasa dikeluarkan dari Bale Pamanah Rasa

Photo :
  • Istimewa
Rombongan Dari Bogor Geruduk Lembur Pakuan Dukung Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

Ditemui usai acara, KDM mengatakan, kegiatan Ki Jaga Rasa Miang ka Istana Nagara rutin digelar setiap Agustus menjelang hari kemerdekaan. Nantinya kereta kencana akan kembali bertugas membawa bendera pusaka untuk dikibarkan.

"Ini sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi saya pada Presiden Jokowi yang setiap tahun memberikan tugas mulia pada Ki Jaga Rasa," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title