Polri dengan Cepat Tangani Kasus Perkosaan WNA di Bali, Kepolisian Berhasil Meringkus Pelaku

Driver Ojol Pemerkosa Bule Brasil di Bali
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar Seorang individu yang bukan warga negara Indonesia (WNA) dari Brasil dengan inisial GWL diduga telah mengalami tindakan perkosaan yang dilakukan oleh seorang pengemudi taksi online Grab di Kabupaten Badung, Bali, pada tanggal 6 Agustus yang lalu. Berita menyebutkan bahwa tersangka pelaku, dengan inisial WD, saat ini telah berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian ketika melarikan diri ke Pasuruan, Jawa Timur.

Liburan Luar Kota Masih Jadi Favorit, Survei RedDoorz Ungkap Tren Musim Libur Sekolah 2024

Chief Communications Officer Grab Indonesia Mayang Schreiber memuji respon cepat pihak Kepolisian, khususnya Kepolisian Resor Kota Denpasar dan Kepolisian Daerah Bali, menindaklanjuti kasus hingga berhasil menangkap tersangka.

"Sejak awal kasus Grab Indonesia telah intensif mendampingi korban maupun melakukan koordinasi dengan kepolisian guna meringkus tersangka WD," ujar Mayang, di Jakarta, Jumat, 11 Agustus 2023.

Intip Karir Jakson, Jaksa Moncer Jebolan Udayana

Lekas terungkapmya kasus dugaan perkosaan ini juga disorot Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Bintang Puspayoga. Bintang mengapresiasi upaya penyedia layanan transportasi online yang bergerak cepat telah mengambil inisiatif melakukan penanganan terhadap laporan kasus perkosaan ini.

"Seluruh penyedia layanan transportasi berbasis online juga perlu melengkapi operasional layanannya dengan layanan dan kecakapan penanganan hukum utamanya dalam hal menerima pengaduan dan pendampingan (korban)," kata Bintang dalam keterangan resminya ke media.

Sukses Bawa Persib Juara, Asisten Bojan Hodak Tinggalkan Indonesia

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Kombes Polisi Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, pengejaran WD dilakukan oleh tim yang langsung dibentuk Kapolresta Denpasar bekerjasama dengan Polres Pasuruan pada Selasa 8 Agustus 2023 sekitar pukul 21.30 WITA.

"Bahwa penangkapan tersangka WD juga ikut dibantu oleh manajemen perltempat tersangka bekerja sebagai pengemudi taksi online," ucap Jansen.

Halaman Selanjutnya
img_title