Polisi Bintang 1 yang Tetapkan Kamaruddin Jadi Tersangka, Ternyata Sosok Polisi Teladan

Presiden Jokowi berikan penghargaan ke Brigjen Pol Adi Vivid AB, 2023
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Seorang pejabat polisi dengan pangkat Jenderal Bintang 1 Polri menjadi perhatian publik setelah menetapkan Kamaruddin Simanjuntak sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik dan penyebaran berita bohong (hoaks).

Ditetapkan Tersangka, Sopir Bus Maut Ciater Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Pejabat tersebut adalah Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, yang menjabat sebagai Dirsiber Bareskrim Polri. Sosok Adi Vivid sebelumnya juga sempat jadi sorotan pada saat perayaan HUT Bhayangkara ke-77 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu, 1 Juli lalu.

Saat itu dia dipanggil menghadap Presiden Jokowi bersama 3 anggota polisi lainnya. Pemanggilan Vivid dan tiga anggota polisi lain ke hadapan Jokowi bertujuan untuk penerimaan penghargaan berupa Bintang Bhayangkara Nararya. Penghargaan itu diberikan kepada anggota polisi teladan.

Ketua Umum PDIP Sudah Tahu Rencana Pembentukan Presidential Club

"Sebagai penghargaan kepada Anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan, ketabahan luar biasa melampaui kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian atau tidak pernah cacat selama bertugas di kepolisian," bunyi Keppres 40/2023 yang ditandatangani Jokowi 23 Juni lalu.

Jelas Vivid menerima penghargaan bergengsi tersebut, sebab selama berkarier di kepolisian dirinya memiliki banyak prestasi, bahkan, dia pernah menjadi ajudan Jokowi pada tahun 2019 silam.

Segera Sidak PO Bus di Subang, Dishub Buat Surat Edaran

Pria kelahiran 12 Agustus 1977 ini merupakan anak dari mantan Kapolri Jenderal (Purn) Da’I Bachtiar. Terlepas dari nama besar sang bapak, Vivid berhasil menunjukkan bahwa dia adalah yang terbaik.

Terbukti Adi Vivid merupakan lulusan pertama dari Akpol angkatan 1998 yang berhasil meraih pangkat perwira tinggi sebagai Brigadir Jenderal alias jenderal Bintang 1.

Halaman Selanjutnya
img_title