JBZ Kota Cirebon Gelar Kegiatan Z-Comunity Development, Bukti Nyata Bakti Anak Muda

Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) Kota Cirebon
Sumber :
  • Pribadi/Istimewa

VIVA Jabar - Pemuda hari ini ialah pemimpin di masa yang akan datang, rupanya jargon ini bukan hanya sekedar omong kosong saja, mengingat dewasa ini, banyak sekali anak muda Indonesia yang mempunyai semangat yang tinggi dalam memajukan bangsa dan negara kita tercinta Indonesia. 

Begini Saran Ahli Kesehatan untuk Hindari Kepikunan pada Lansia

Jika Presiden Soekarno pernah berkata " Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia." maka tentu jika berorientasi pada ungkapan ini, tentulah anak muda merupakan instrumen yang sangat penting dalam kancah perjalanan bangsa ini.

Berangkat dari ungkapan Soekarno ini lah, organisasi Jabar Bergerak Zilenial (JBZ) Kota Cirebon, mengadakan kegiatan yang dinamakan Z-Comunity Development, pada hari Selasa - Sabtu, 15 - 19 Agustus 2023.

Ini Manfaat Luar Biasa Bayam Merah untuk Kesehatan

Rangkain kegiatannya ialah mencakup Edukasi ke SDN Cadasngampar, cek kesehatan masyarakat, clean up serta sosialisasi. Kegiatan Z-Comunity ini mengangkat tema "Mewujudkan Silaturasi Kepada Masyarakat Dengan Aksi Kolaborasi Pendidikan, Sosial dan Kesehatan". 

Acara ini turut dihadiri oleh para pejabat setempat, diantaranya; Ibu NR. Madyawati, SH (Ketua Jabar Bergerak Kota Cirebon), Bapak Mardiansya (Lurah Aragasunya), Kepala Puskesmas Sitopeng (Dr. Eko), Kepala Sekolah SDN Cadasngampar, Babinsa, serta Babinkamtibmas di wilayah setempat. 

22 Warga Meninggal Dunia, Subang Darurat Demam Berdarah

Kegiatan ini selain untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, tentunya di sisi lain pula, untuk belajar kepada masyaraka, hal itu dingkapkan oleh ketua JBZ Kota Cirebon

"kegiatan ini merupakan suatu bentok kepekaan sosial kita kepada masyarakat sosial yang mana dengan adanya kegiatan ini kita bisa belajar banyak dari masyarakat dan dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat dan berdampak bagi masyarakat sekitar untuk kedepannya." Zidane Muhammad Gholib (Ketua JBZ Kota Cirebon)

Halaman Selanjutnya
img_title