Seorang Conten Creator di Tebet Hampir Diamuk Massa, Polisi Ungkap Penyebabnya

Kapolres Metro Jakarta Selatan
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi, beserta tim dari Polres Metro Jakarta Selatan segera mendatangi lokasi pada hari Rabu, 16 Agustus 2023, setelah terjadi kerusuhan antara warga dan seorang konten kreator di area Tebet, Jakarta Selatan.

200 Lebih Atlet Muaythai Akan Tampil di Kejurprov 2024

Ade Ary menjelaskan bahwa ketika mendatangi lokasi ternyata berdasarkan keterangan adalah miss komunikasi karena salah satu pihak ingin melakukan sosialisasi, namun menurut warga sekitar cara seseorang tersebut salah.

"Jadi akar masalahnya adalah, masih kami temukan adanya masyarakat yang melanggar rambu, tidak boleh melawan arus, tetapi mereka melawan arus, kemudian ada yang tidak boleh putar balik, mereka melakukan putar balik," ujar Kombes Pol Ade Ary kepada wartawan di lokasi, Rabu 16 Agustus 2023.

Gelontorkan Rp63 Miliar, Dinsos Subang Klaim Penerima Manfaat Makin Berkurang

Ade Ary juga mengimbau petugas kepolisian untuk berjaga di lokasi agar sejumlah pengendara yang melanggar aturan lalu lintas langsung diberi tindakan.

Kemudian, dia juga mengimbau kepada seluruh warga dan pengendara untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas agar hal serupa tak terjadi.

Gandeng ORARI, Pemprov Lampung Gelar Sosialisasi Cegah Hoaks Jelang Pilkada 2024

"Mohon dengan hormat mematuhi rambu-rambu yang ada, ada atau tidak ada petugas mohon dengan hormat dipatuhi, jangan sekarang sudah lengkap tim kami, malah seperti kucing-kucingan," kata Ade.

"Ini membutuhkan kesadaran masyarakat, ada atau tidak ada petugas, tetapi ada rambu di situ bahwa jalan ini adalah satu arah, ya tolong jangan dilanggar," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title