Guru Honorer di Cirebon Dipecat Usai Kritik Unggahan Ridwan Kamil

Komentar guru honorer di Cirebon di postingan Ridwan Kamil
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar – Muhammad Sabil Fadilah, seorang guru honorer di Cirebon, Jawa Barat, harus dipecat dari dua sekolah tempat dia mengajar usai mengkritik unggahan akun Instagram Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Disdik Subang Tak Cantumkan Ijazah Madrasah Sebagai Syarat Masuk SMP, Kenapa?

Unggahan Ridwan Kamil itu terkait memberi apresiasi siswa di Tasikmalaya karena patungan untuk membeli sepatu kepada teman sekelasnya pada Selasa, 14 Maret 2023.

"Dalam zoom ini, maneh teh keur jadi gubernur jabar ato kader partai ato pribadi @ridwankamil???? ("Dalam zoom ini, kamu lagi jadi gubernur atau kader partai atau pribadi)" tulis Sabil.

Ridwan Kamil Mendominasi Survei Popularitas Jelang Pilgub Jabar 2024 versi Indodata

Komentar Sabil itu lantas dibalas oleh Ridwan Kamil "@sabilfadhillah ceuk maneh kumaha (menurut kamu gimana)?" jawab Ridwan Kamil.

Imbas komentar tersebut, Sabil diberhentikan sebagai guru di dua SMK di Cirebon. "Alhamduliallah, per hari ini saya sudah dikeluarkan," ucap Sabil.

Zara Unggah Foto Tanpa Hijab, Netizen Singgung Mendiang Eril

Selain itu, Sabil juga mengaku mendapatkan sanksi sosial. Banyak netizen yang mengirimkannya pesan cacian.

"Banyaklah komen netizen pada nyerang, baik di-postingan RK (Ridwan Kamil). Bahkan postingan IG aku. Sampai menandai lembaga tempat aku bekerja dengan kalimat kasar," ungkap Sabil.

Halaman Selanjutnya
img_title