Viral Rumah Sakit Gelar Lomba Makan Kerupuk untuk Pasien

Viral Pasien di Rumah Sakit Ini Lomba Makan Kerupuk Sambil Berbaring
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar – Hari kemerdekaan Republik Indonesia setiap 17 Agustus biasa di meriahkan dengan aneka perlombaan. Makan kerupuk jadi salah satu perlombaan yang biasa diadakan untuk meramaikan suasana tersebut. Biasanya, lomba makan kerupuk diikuti oleh peserta anak-anak atau pun remaja.

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

Namun, pemandangan tak terduga telah viral akibat lomba makan kerupuk itu justru diikuti oleh sejumlah pasien cuci darah di sebuah rumah sakit. Kejadian itu dibagikan oleh akun TikTok @elsyaf02 beberapa hari lalu dan telah dihapus, tetapi di  VIVA menemukan akun yang me-repost ulang oleh akun TikTok @tama_hichi.

“Lomba makan kerupuk pasien HD” Ujar narasi yang ada di dalam Video.

Bayi Prematur di Purwakarta yang Sempat Ditolak RS Meninggal Dunia, KDM Minta Maaf

Video berdurasi 1 menit 59 detik itu menunjukan sejumlah pasien hemodialisis atau gagal ginjal yang sedang jalani perawatan cuci darah di rumah sakit.

Pasien yang kebanyakan bapak-bapak dan ibu-ibu itu jadi peserta lomba makan kerupuk yang dikaitkan ketali. Pengait kerupuk itu kemudian dipegang oleh keluarga pasien agar ketinggiannya bisa mencapai sebatas mulut.

Klarifikasi RSUD Bayu Asih Purwakarta Soal Dugaan Tolak Pasien Bayi Prematur

Lantas video itu mengundang ragam komentar netizen yang mendoakan para pasien tersebu lekas sembuh dan terus merasakan kebahagiaan:

"Lucunya liat di semangat lomba. semoga cepet sembuh bapak ibuu," ujar netizen.

Halaman Selanjutnya
img_title