Al-Chaidar Soal Karyawan KAI Terduga Teroris: Mungkin Masih Ada 16 Orang Lagi di KAI

Sosok Karyawan KAI Terduga Teroris
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kasus terorisme memang selalu menjadi perbincangan yang hangat di tanah air ini. Beberapa hari yang lalu, kepolisian berhasil mengamankan pelaku terduga teroris yang berafiliasi dengan kelompok teroris Isis.

Pj Bupati Instruksikan Kepala OPD Nobar di Alun-Alun Subang

Terduga pelaku ialah karyawan dari salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Lantas pengamat teroris Al-Chaidar pun turut berkomentar, ia menyebut PT KAI diduga kecolongan imbas karyawannya inisial DE (28) yang ditetapkan sebagai tersangka teroris oleh Densus 88 Antiteror Polri. 

"Dengan kejadian teroris, maka jelas sekali memperlihatkan bahwa KAI mungkin kebobolan atau kecolongan. Karena ada di antara mereka yang terlibat dengan terorisme, tapi bagaimanapun adalah tidak mudah bagi BUMN untuk membina SDM pegawainya," kata Al Chaidar

4 Ribu Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai Utara Jawa Peringati Hari Bumi Sedunia

Pengamat Terorisme, Al Chaidar

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Al Chaidar juga menduga BUMN mengalami kesulitan dalam mengelola sumber daya manusia yang terikat dengan kebijakan-kebijakan negara secara umum, khususnya terorisme.

Nobar Semi Final Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan di GOR Saparua Kota Bandung Malam Ini!

"Karena memang boleh dikatakan sangat rumit bagi, BUMN untuk mengelola sumber daya manusia mereka yang juga complients dengan kebijakan-kebijakan negara secara umum terutama dalam masalah terorisme," kata Al Chaidar.

"Dan tidak ada satupun BUMN yang sama sekali bisa imun ataupun tidak bisa dimasuki oleh kelompok-kelompok teroris dan radikal," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title