Polisi Berhasil Menemukan Pabrik Penyuplai Senjata Api ke Karyawan KAI Tersangka Terorisme

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA Jabar - Kasus terorisme yang berhasil diungkap oleh kepolisian sempat menggemparkan media massa akhir-akhir ini. Bagaimana tidak terduga pelaku ternyata merupakan karyawan Kereta Api Indonesia (KAI).

Kembangkan Bisnis dan Aspek Industri Hijau, Pupuk Kujang Resmikan Pabrik Dry Ice

Kini polisi pun berhasil menemukan pabrik Senjata Api (Senpi) modifikasi yang berada di Semarang, Jawa Tengah. Di lokasi inilah DE (28), karyawan PT KAI yang terlibat kasus terorisme. 

"Cluster yang berikutnya adalah pabrik modifikator, ini yang kami baru ungkap kemarin di Semarang. Ini adalah penyuplai termasuk ke teroris ini (DE)," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 18 Agustus 2023.

PT Telkom Indonesia Gelar Kompetisi KiDi IoT untuk Siswa SMA dan SMK Jabar - Jateng

Ilustrasi Senjata Api

Photo :
  • Viva.co.id

Meski begitu, dia menyebut pembeli dan penyuplai tak saling bertemu. Mereka jual-beli lewat e-commerce seperti lewat Tokopedia atau Shopee.

Hercules Pernah Keok di Tangan Dua Polisi Ini

"Ingat mereka tidak saling bertemu hanya via online dengan nama akun yang berubah-ubah," kata Hengki.

Dia menambahkan penerima senpi dari pabrik tersebut sudah ditangkap Polda Metro Jaya beserta barang bukti. Namun, Hengki tak merinci siapa saja yang ditangkap dalam kasus jual beli senpi ilegal ini. Dia cuma mengatakan ada tiga anggota polisi yang ditangkap karena terlibat jual-beli senpi ilegal.

Halaman Selanjutnya
img_title