Sukses Kuliahkan Anaknya, Tukang Parkir Ini Ditemui KDM

Kang Dedi Mulyadi temui tukang parkir dan anaknya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Seorang juru parkir (Jukir) yang sudah memasuki usia 60 tahun, Susanto terlihat masih bersemangat melakukan aktivitasnya setiap hari. Meski tenaganya sudah tidak sesegar dulu, tapi ia dengan besar hati terus mengais rejeki di sekitar Pasar Karangayu, Kota Semarang.

Belajar Usaha Nasi Goreng ke Ciater, Raka Malah Jadi Korban Tragedi Maut Bus Study Tour

Tak hanya untuk kebutuhan makan, ternyata hasil kerja keras Susanto juga untuk pendidikan anak-anaknya. Ia pun berhasil membiayai anaknya hingga ke perguruan tinggi.

Secara tak sengaja, Kang Dedi Mulyadi (KDM) bertemu dengan Susanto saat dalam perjalanan ke Semarang. Warga Kelurahan Bangetayu Wetan, Kecamatan Genuk, Kota Semarang itu sehari-hari bekerja sebagai juru parkir dengan penghasilan Rp 40-60 ribu per hari.

Kisah Pilu Dua Korban Tewas Pelajar SMK Lingga Kencana Jadi Kuli Angkut Pasir Demi Study Tour

Pria yang hanya lulusan SMP itu rupanya mampu mendidik anak-anaknya dengan baik. Anak pertamanya sudah bekerja sebagai security, anak keduanya kuliah di UIN Walisongo, anak ketiganya baru lulus SMA dan berencana lanjut kuliah, anaknya yang terakhir masih SD.

“Misal hari ini dapat Rp 60 ribu itu dikasih semua ke istri, paling saya simpan untuk bekal besok kerja lagi,” ucap Susanto.

Dedi Mulyadi Apresiasi Ade yang Matikan Mesin Bus Usai Kecelakaan di Ciater

Dari penghasilannya tersebut ia memiliki modal usaha jualan ayam potong di rumahnya. Ia mendapatkan suplai ayam hidup dari tetangganya kemudian dijual eceran di rumahnya.

“Kalau Sabtu-Minggu anak yang kedua gantikan saya jadi parkir, dia gak malu anaknya. Sekarang itu sedang skripsi,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title