Keren, Mobil Terbang Ciptaan Jepang Sukses Diuji Coba

Jepang uji coba mobil terbang
Sumber :
  • viva.co.id

JabarJepang kembali melakukan Inovasi di bidang transportasi. Kali Ini, negara teknologi itu mampu menginovasi kendaraan mobil sehingga dapat terbang layaknya pesawat.

PSSI Singgung Direktur Teknik Baru, Philippe Troussier?

Mobil terbang yang dirancang oleh tangan-tangan profesional Generasi Jepang tersebut menggunakan mesin bertenaga. Untuk bisa meluncur terbang, mobil tersebut dibantu sayap dan baling-baling.

Sebagaimana pesawat, mobil terbang yang dirancang Jepang juga bisa kembali ke darat layaknya pesawat landing.

Orang China dan Jepang Unggul Kesehatan Meski Konsumsi Mie Instan

Dilansir dari Thesundaily, Rabu 15 Maret 2023, Jepang berhasil melakukan uji coba mobil terbang di kota barat Osaka pada hari Selasa kemarin.

Mobil terbang tersebut hanya dilengkapi dengan satu tempat duduk buatan Lift Aircraft Inc Amerika Serikat. Mobil tersebut melayang sekitar 10 menit dengan ketinggian 8 meter di atas permukaan tanah.

Menpora Turun Tangan Agar Justin Hubner Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Guinea

Rumah perdagangan Jepang Marubeni Corp. melakukan uji terbang di lapangan bisbol di Taman Kastil Osaka, dan bekerja sama dengan pemerintah kota serta prefektur Osaka. Mobil terbang tersebut diharapkan dapat digunakan secara komersial di Osaka Expo 2025.

Masatoshi Kumagai, ketua dan CEO perusahaan teknologi informasi besar Jepang GMO Internet Group Inc, mengatakan kepada wartawan bahwa mobil terbang akan mewujudkan impian umat manusia.

Halaman Selanjutnya
img_title