Teroris Beraksi di Pakistan! Bom Meledak Menewaskan 11 Buruh Pekerja

Bendera Pakistan
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Seorang pejabat pemerintah setempat mengabarkan bahwa sebelas pekerja telah kehilangan nyawa mereka akibat sebuah ledakan bom di wilayah barat laut Pakistan yang berdekatan dengan perbatasan Afghanistan. Informasi ini dikemukakan pada hari Minggu, 20 Agustus 2023.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Perangkat tersebut meledak setelah dipasang pada kendaraan yang mereka tumpangi pada Sabtu malam, menurut Rehman Gul Khattak, pejabat senior pemerintah untuk Waziristan Utara, dalam sebuah pernyataan.  

“Para buruh bekerja di pos yang sedang dibangun untuk tentara Pakistan,” kata Khattack, dikutip dari The Sundaily, Minggu, 20 Agustus 2023.

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah! Pelajari Cara dan Syaratnya Sekarang!

Amir Muhammad Khan, seorang pejabat polisi senior di daerah itu, membenarkan ledakan bom tersebut termasuk adanya 11 korban yang tewas.  

“Sangat memilukan mengetahui tentang serangan teroris di Waziristan Utara yang merenggut nyawa 11 buruh tak bersalah. Kami Mengutuk keras tindakan kekerasan yang tidak masuk akal ini dan bersolidaritas dengan keluarga yang terkena dampaknya,” tulis Perdana Menteri sementara Anwaar-ul-Haq Kakar di platform X.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

Pakistan telah mengalami peningkatan tajam dalam serangan militan sejak Taliban Afghanistan kembali berkuasa di negara itu pada 2021 lalu.  

Serangan militan telah difokuskan di daerah yang berbatasan dengan Afghanistan. Islamabad juga menuduh beberapa serangan sedang direncanakan di tanah Afghanistan. Namun, tuduhan itu dibantah oleh Kabul.