Beda Pilihan Capres Dengan PDIP, Budiman Sudjatmiko Berharap Tak Dipecat Dari Petugas Partai

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Politikus PDIP yang juga mantan aktivis Reformasi '98 Budiman Sudjatmiko berharap tidak dipecat PDIP usai menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024.

Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

Budiman menyadari berbeda sikap dengan PDIP soal capres. Dimana partainya resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres. Diketahui, Budiman Sudjatmiko telah membentuk relawan Prabowo-Budiman (Prabu) untuk mendukung Prabowo sebagai capres.

Dukungan itu dia sampaikan terbuka di Marina Convention Center, kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Jumat, 18 Agustus 2023.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

"Saya tahu itu (pemecatan) sangat menyedihkan untuk saya. Saya bayangkan saja saya bisa berkaca-kaca," kata Budiman Sudjatmiko di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Budiman mengaku sejak kecil sudah mendukung kampanye PDIP, bahkan sejak dulu saat masih namanya PDIP. Ia tak bisa membayangkan jika sanksi karena mendukung Prabowo berujung pemecatan dari partai.

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

Lebih jauh, mantan Anggota DPR RI itu berharap keputusannya mendukung Prabowo dapat membuka aliansi strategis antara PDIP dan Gerindra di Pilpres 2024. Dengan demikian, sikapnya mendukung Prabowo tidak keliru.

"Bisa saja kesimpulannya kemudian begitu sehingga saya dinyatakan tidak terlalu bersalah," ujar Budiman

Halaman Selanjutnya
img_title