Sabil Ungkap DM Ridwan Kamil ke Pihak Sekolah hingga Berujung Pemecatan

Sabil Fadilah
Sumber :
  • VIVA/Azizi Erfan

VIVA Jabar – Muhammad Sabil Fadilah, guru honorer SMK di Cirebon harus dipecat dari sekolahnya gegara komentar yang bernada kritikan di unggahan Instagram Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Disdik Subang Tak Cantumkan Ijazah Madrasah Sebagai Syarat Masuk SMP, Kenapa?

Sabil mengaku, usai dirinya membubuhi komentar di unggahan Ridwan Kamil, ia mengalami cacian hingga harus diberhentikan sebagai guru di dua sekolah di Cirebon.

Pemecatan itu dilakukan usai Ridwan Kamil mengirimkan screenshoot atau tangap layar komentar dari Sabil ke pihak sekolah melalui Direct Message (DM) instagram.

Ridwan Kamil Mendominasi Survei Popularitas Jelang Pilgub Jabar 2024 versi Indodata

Dari isi DM-nya terlihat akun Ridwan Kamil mengirimkan screenshoot komentar dari Sabil, di unggahan instagram saat melakukan zoom dengan murid SMPN 3 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Setelah mengirimkan bukti komentar Sabil, Ridwan Kamil pun mengirimkan pesan chat yang bertuliskan "Tidak pantas seorang guru spt itu." tulisnya.

Populer di Instagram, Shin Tae-yong Raup Uang dengan Jadi Bintang Iklan

Tak lama, pihak sekolah pun menjawab, "Assalamuallikum.. Secara institusi kami menghaturkan permohonan maaf kepada Bapak Gubernur Ridwan Kamil.. Kami akan menindak guru tersebut secara tegas dan terukur.. Terimakasih.." jawabnya.

Selang beberapa jam Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, pun langsung merespons kembali dengan simbol tangan, "???????? Haturnuhun. Sekolahnya jadi kebawa2 oleh netizen," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
img_title