Dipecat, Sabil Fadilah: Ridwan Kamil DM ke Akun IG Sekolah

Sabil Fadilah
Sumber :
  • VIVA/Azizi Erfan

Jabar – Muhammad Sabil Fadilah, Seorang guru SMK di Cirebon yang mengaku dipecat oleh pihak sekolah tempat dia mengajar kini angkat bicara. Menurut pengakuannya, dirinya dipecat dari dua sekolah sekaligus setelah membubuhkan kritik pada komentar di postingan IG Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Umumkan Pembubaran TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Pasca-Kemenangan

Lebih lanjut Sabil mengungkapkan bahwa Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) mengirim Direct Message (DM) ke akun IG milik sekolah tempatnya mengajar.

Dalam DM tersebut, Ridwan Kamil mengirim hasil tangkapan layar dari komentar Sabil pada unggahan Gubernur Jabar itu waktu melakukan konferensi video call dengan siswa SMPN 3 Kota Tasikmalaya.

Ridwan Kamil Terbuka Soal Kemungkinan Maju di Pilkada DKI Jakarta

Tak hanya mengirim tangkapan layar, Kang Emil juga mengirim pesan "Tidak pantas Seorang guru spt itu", tulisnya.

Tak lama dari itu, pihak sekolah pun menjawab dan menghaturkan permohonan maaf Kepada sang Gubernur sembari mengungkapkan akan menindak lanjuti tindakan Sabil.

Warganet Nekat Sebut Nama Eril, Ridwan Kamil Ngamuk

"Assalamuallikum.. Secara institusi kami menghaturkan permohonan maaf kepada Bapak Gubernur Ridwan Kamil.. Kami akan menindak guru tersebut secara tegas dan terukur.. Terimakasih.." jawabnya.

Selang beberapa jam Kang Emil, pun langsung merespons kembali dengan simbol tangan, "???????? Haturnuhun. Sekolahnya jadi kebawa2 oleh netizen," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
img_title