Waspada! Kasus Aplikasi Kencan "Tinder Swindler, Indonesia, Polisi: Kerugian Capai Ratusan Juta

Diskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kasus penipuan lewat aplikasi kencan kembali terjadi di Indonesia, Polisi pun sedang menyelidiki kasus penipuan lewat aplikasi kencan tersebut, kasus tersebut pun didentikan dengan film dokumenter berjudul 'The Tinder Swindler'.

Cara Mudah Dapatkan Saldo DANA Gratis Tanpa Aplikasi Penghasil Uang

Sejauh ini, Polda Metro Jaya telah menerima laporan tersebut, namun Polisi masih enggan merinci kapan laporan tersebut dibuat. 

Ilustrasi Penipuan

Photo :
  • Viva.co.id
Tengku Dewi Putuskan Stop Umbar Bukti Dugaan Perselingkuhan Andrew Andika

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri mengatakan sejauh ini ada dua korban sudah membuat laporan polisi. Keduanya disebut mengalami penipuan tahun ini.

"Ini masih kita lakukan penyelidikan, di laporan itu ada dan sast ini kita lakukan serangkaian upaya penyelidikan oleh tim penyelidik Subdit Siber Polda Metro Jaya," ujar dia kepada wartawan, Rabu 23 Agustus 2023.

Bisa Langsung Cair! Ini Cara Mudah dan Seru Mendapatkan Saldo DANA Gratis

Dia menjelaskan, kasus berawal saat korban dan terduga pelaku berkenalan lewat aplikasi kencan. Dari sana mereka menjalin komunikasi intens dan akrab. Lalu, pelaku mulai melancarkan aksinya. Dengan bujuk rayu, korban terbuai.

"Pada akhirnya korban tertarik dengan iming-iming maupun rayuan, kemudian menyerahkan sejumlah uang kepada pelaku. Iming-iming, rayuan, mengelabui korban untuk serahkan sejumlah uang yang merupakan janji dari pelaku ini membuat bisnis baru dan sebagainya," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title