Terbaik Soal PBB, Kecamatan Sumur Bandung dan Kelurahan Cibangkong Dapat Penghargaan dari Pemkot

Transformasi Pelayanan PBB Kota Bandung Tahun 2023
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan penghargaan kepada Kecamatan dan Kelurahan yang berkinerja terbaik dalam peningkatan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat dalam pemenuhan kewajiban perpajakan di kota Bandung.

7 Masjid Paling Ramai saat Idul Fitri di Kota Bandung: Suasana Meriah Hari Raya

Penghargaan tersebut diberikan langsung Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada acara Transformasi Pelayanan PBB Kota Bandung Tahun 2023 di Plaza Balai Kota Bandung, Jumat 17 Maret 2023 malam.

Yana mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi kepada Kecamatan dan Kelurahan yang telah maksimal dalam mendorong masyarakat untuk membayar PBB.

Ridonation Bagikan Santunan Anak Yatim dan Gelar Bazar UMKM di Bandung Jelang Lebaran

Ia pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat yang telah taat membayar pajak dan berkontribusi pada pembangunan di Kota Bandung.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah taat membayar pajak tepat waktu dan tepat nilai, sehingga tadi dampaknya tentunya sangat signifikan terhadap perolehan PAD Kota Bandung dari sektor PBB," ujarnya.

Pengacara Sebut Sekda Bandung Dipanggil Penyidik KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi CCTV

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bandung, Iskandar Zulkarnain mengatakan pada tahun 2022 pendapatan pajak daerah meningkat sampai dengan 31 persen atau senilai Rp509,8 Miliar selama tiga tahun terakhir.

"Ini hanya minus satu persen untuk kembali mencapai realisasi pada masa normal di tahun 2019 lalu," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title