Masjid Islamic Center Jatim Diresmikan, Hasil Desain Ridwan Kamil

Masjid Islamic Center Jatim
Sumber :
  • Instagram @khofifah.ip

VIVA Jabar – Masjid Raya Islamic Center Provinsi Jawa Timur desain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diresmikan di Kota Surabaya, Jatim, Sabtu (18/3/2023). 

Ridwan Kamil Mendominasi Survei Popularitas Jelang Pilgub Jabar 2024 versi Indodata

Dalam acara peresmian, Gubernur Ridwan Kamil tidak dapat hadir langsung namun menyampaikan pesan video kepada masyarakat Jawa Timur. 

"Saya merasa bahagia dan bergembira dengan diresmikannya Masjid Raya Islamic Center Jawa Timur.  Saya juga merasa terhormat bisa membantu mendesain masjid ini sebagai bukti eratnya persaudaraan masyarakat Jawa Barat dan Jawa Timur," ungkap Ridwan Kamil. 

Tips Jitu! Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis dengan Aplikasi ClipClaps

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil juga berharap masjid raya tersebut besar manfaatnya bagi masyarakat Jawa Timur sebagai sarana dakwah. 

Menurutnya, Masjid Raya Islamic Center didesain berdasarkan permintaan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang memintanya tahun 2021. 

Zara Unggah Foto Tanpa Hijab, Netizen Singgung Mendiang Eril

"Saya langsung menerima permintaan itu dan menyurvei ke lokasi bersama Ibu Khofifah, kemudian membuat desainnya selama kurang lebih dua bulan hingga akhirnya saat ini bisa terwujud. Insyaallah pada suatu kesempatan jika saya ke Jawa Timur, saya mohon izin untuk mengunjunginya. Saya ingin melihat langsung wujud dari imajinasi saya," jelasnya. 

Bentuk Masjid Raya Islamic Center Jatim adalah wuujud dari keragaman kabupaten/ kota yang ada di Jawa Timur dengan bentuk kotak-kotak rapat, dan bangunan yang miring terbuka ke atas yang menggambarkan sikap berserah kepada Allah. 

Halaman Selanjutnya
img_title