31 Pejabat Struktur Negara Versi NII Bertaubat dan Kembali ke Pangkuan NKRI

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Terima Pembacaan Ikrar Pejabat NII
Sumber :
  • IG @ridwankamil

VIVA Jabar - Sebanyak 31 pejabat struktur versi Negara Islam Indonesia (NII) menyatakan bertaubat dan mengikrarkan diri kembali menganut ideologi NKRI.

Jelang Pilkada Serentak 2024, Bey Machmudin Tegaskan Hal ini

Pernyataan dan komitmen itu disampaikan secara resmi melalui upacara ikrar pimpinan NII kembali kepada NKRI di hadapan Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Minggu (27/8/2023) sore, kemarin.

"Dari para pimpinan/pejabat NII (Negara Islam Indonesia) binaan Panji Gumilang yang bermarkas di Al-Zaytun," tulis Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam caption unggahan video di Akun Sosmed pribadinya @ridwankamil

Beri Hadiah Celana Legeg, Warga Majalengka Doakan KDM Jadi Gubernur Jabar

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Terima Pembacaan Ikrar Pejabat NII

Photo :
  • IG @ridwankamil

"Saya memimpin dan menyaksikan langsung prosesi ini. Dilaksanakan di Gedung Sate di sore tadi. Dilanjutkan dengan testimoni bagaimana puluhan tahun mereka melakukan makar bawah tanahnya terhadap NKRI," lanjut Ridwan Kamil.

Banjir Dukungan, KDM Diharap Tokoh dan Warga Cirebon Jadi Gubernur Jawa Barat

Kang Emil, sapaan Gubernur Jabar ini menuturkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat membuka ruang dan memberi kesempatan kepada setiap warga untuk meneguhkan kembali komitmen kebangsaan serta turut memberikan perlindungan hukum.

"Kepada mereka yang bertaubat, negara akan merangkul dan memberikan perlindungan dan solusi-solusi bagi masa depan mereka," kata Kang Emil.

Halaman Selanjutnya
img_title